Sudah Usaha Mati-matian, Belum Juga Dapat Kerja? Terapkan 2 Hal Ini!

Sulitnya mencari pekerjaan sudah menjadi keluhan dari banyak masyarakat di Indonesia. Hal ini pun berdampak pada tingkat pengangguran di Indonesia yang semakin tinggi. Memang benar bahwa semakin hari proses mendapatkan pekerjaan menjadi semakin sulit karena terdiri dari beberapa tahapan tes yang harus dilakukan. Selain itu, persyaratan dokumen yang diminta oleh beberapa perusahaan pun terkadang cukup memberatkan bagi para pelamar kerja.

Tingkat pengangguran yang terbilang tinggi tentunya berpengaruh besar pada jumlah saingan mencari kerja yang semakin banyak. Hal ini tentunya menjadi salah satu alasan mengapa hingga saat ini mencari pekerjaan dirasa sangat sulit. Oleh karena itu, untuk bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang kamu inginkan, terdapat banyak hal yang harus kamu persiapkan dengan baik agar dapat bersaing dengan para pencari kerja lainnya.

Pemerintah pun tidak tinggal diam dalam menyikapi permasalahan ini, melainkan terus berusaha untuk dapat mengurangi tingginya tingkat pengangguran di Indonesia. Salah satunya yaitu program terbaru yang dimiliki oleh Joko Widodo dengan nama Kartu Pra Kerja. Hal ini disampaikan pada saat memasuki masa kampanye beberapa waktu silam.

Sebenarnya, tujuan dibuatnya program Kartu Pra Kerja adalah untuk dapat mengembangkan kreativitas dan kemampuan warga negara Indonesia (WNI) yang hingga saat ini belum mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya Kartu Pra Kerja, masyarakat Indonesia memiliki tingkat daya saing yang tinggi.

Selain itu, kamu juga harus selalu mengembangkan potensi yang kamu miliki. Karena hal ini lah yang bisa dijadikan sebagai modal kamu dalam proses mencari kerja. Terdapat berbagai cara untuk mengembangkan potensi kerja, salah satunya yaitu dengan mengetahui terlebih dahulu passion atau bidang yang kamu minati.

Setelah itu, sebaiknya kamu melakukan evaluasi terhadap bidang yang kamu minati. Caranya adalah dengan melakukan pengecekan apakah kamu sudah memahami terkait dengan semua aspek penting yang ada di dalam bidang tersebut. Apabila masih terdapat beberapa hal yang belum kamu pahami, sebaiknya kamu mempelajarinya dan bisa dengan cara menggunakan bantuan internet.

Nah, bagi kamu yang merasa sudah mati-matian dalam usaha mencari kerja namun belum juga berhasil mendapatkannya, sebaiknya kamu harus menerapkan 2 hal ini dalam hidup kamu. Lalu, apa saja dua hal penting tersebut? Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

Waktu Adalah Uang

Bagi kamu yang mendengar kalimat di atas, tentunya sudah tidak bingung lagi dengan makna yang dimiliki kalimat ini. Bahkan bisa dikatakan bahwa banyak masyarakat Indonesia setuju dengan kalimat ini. Mengapa? Karena memang benar bahwa apabila kamu malas mencari kerja, maka secara tidak langsung kamu sudah banyak membuang waktu kamu yang sebenarnya dengan bekerja tentunya akan menghasilkan uang.

Karena memang benar bahwa usaha yang kamu lakukan tidak akan mengkhianati hasil yang kamu dapatkan. Karena semua hasil yang kamu dapatkan tentunya disesuaikan dengan usaha yang telah kamu keluarkan. Untuk itu, agar bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, mulai dari sekarang kamu harus berusaha semaksimal mungkin dan bersungguh-sungguh dalam menjalankannya.

Berakit-rakit ke Hulu Berenang-renang ke Tepian

Bagi kamu yang sudah masuk pada titik akhir dalam mencari pekerjaan dan sudah memiliki keinginan untuk menyerah, tentunya kamu harus belajar dari arti pribahasa ini. Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian atau yang biasa disebut dengan bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.

Secara tidak langsung, makna dari peribahasa ini dapat dijadikan sebagai motivasi kamu dalam mencari pekerjaan. Apabila kamu sudah merasa bahwa kamu sudah berada di titik terbawah dalam hidupmu, kamu harus percaya bahwa apabila kamu ingin mendapatkan kesenangan atau keberhasilan di kemudian hari, maka kamu harus berani bersusah payah terlebih dahulu.

 

Setelah mengetahui dua peribahasa di atas, tentunya kamu sudah tidak malas lagi untuk mencari pekerjaan. Nah, bagi kamu yang ingin tau informasi lebih lanjut terkait dengan Kartu Pra Kerja, kamu bisa membacanya melalui artikel berikut ini: https://www.cekaja.com/info/mengenal-kartu-pra-kerja-janji-baru-joko-widodo/

 

Posts created 7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top